Instalasi Mikrotik Free License


Instalasi Mikrotik Free License



Assalamualaikum,,

oke teman semuaa kali ini saya akan posting tentang bagaimana sih cara install mikrotik free license??? nah yang di postingan sebelumnya saya juga menjelaskan instalasi mikrotik tetapi tidak yang free license,

sip, langsung saja yaaa ke tutorialnyaaa
disini saya menggunakan CHR untuk mendownload chr nya itu sendiri bisa di download di "mikrotik.com/download"

okelah kalau gitu langsung saja ke tutorialnya yaaa... 

yuk simak ya

1. langkah awal yaitu beri nama os yang ingin kita install, lalu klik next


2. Selanjutnya atur ukuran memori disini saya setting 256mb lalu klik next untuk ke proses selanjutnya.


3. lalu disini kita masukkan file chr nya agar dapat install free license klik icon file 


4. Pilih iso chr nya yang ingin kita gunakan, klik open



5. lalu kita login : admin , passwordnya kosongkan saja lalu enter. nah pada saat saya melakukan proses instalasi sering kali tidak dapat dibuka akhirnya saya ganti tipe os nya dalam proses instalasi yang tadinya other menjadi linux. alhamdulillah bisa


6. Setelah sudah bisa login untuk mengecek/memastikan free license atau tidak bisa kita masukkan perintah system license print. nahh dibawah ini ada keterangan free, alhamdulillah berhasil install mikrotik free license


Sekian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat 
Wassalamualaikum 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8.16 Konfigurasi https Pada Nginx

macam macam konektor pada psu dan kode warna kabel pada psu

Tutorial Konfigurasi Trixbox Dan Mengakses pada client