laporan kegiatan Mikrotik User Meeting






assalamualaikum wr.wb

pada postingan saya kali ini saya tidak membahas materi pelajaran, namun saya ingin berbagi pengalaman saya mengikuti kegiatan "Mikrotik User Meeting" yang dilaksanakan pada tanggal 12,13 dan 14 oktober 2016 bertempatan di hotel Holiday Jakarta Kemayoran Jl.Griya Utama, Jakarta Utara.

saya senang sekali dapat mengahadiri acara MUM walaupun saya hanya dapat hadir pada hari pertama saja ,karena ada halangan, pada hari pertama yaitu Meet and Greet, saya hadir pada pukul 15:00 WIB dan saya menunggu acara tersebut dimulai pada pukul 17:00 WIB setelah dimulai acaranya semua peserta MUM sangat antusias ingin sekali cepat cepat memasuki ruangan meet and greet ,sebelum masuk semua peserta harus mempersiapkan id card dan kartu identitas(nisn,kartu pelajar dll) setelah di periksa id card nya peserta berbaris dan satu persatu peserta masuk didalam ruangan tersebut sudah tersedia tempat registerasi nya , dan banyak makanan & minuman yang tersedia untuk semua peserta, banyak turis disana , yang membuat saya senang yaitu saya dapat merchandise berupa tas mikrotik yang berisi buku ,pulpen mikrotik, kaos resmi dari mikrotik dan stiker mikrotik yang bermacam macam warnanya , setelah makan-makan dan berbincang bincang saya pun pulang.

pada tanggal 13 oktober hari kamis, acara MUM masih terselenggara namun saya tidak dapat mengikuti acara tersebut pada hari ke 2, saya ingin sekali menghadiri MUM hari ke 2 dan ke 3 karena ada halangan saya jadi tidak dapat hadir namun saya dapat melihat suasana hari ke 2 dan ke 3 lewat video yang ada di blog salah satu seorang mikrotik jadi saya dapat menyimak dan memerhatikan materi presentasi namun tidak secara langsung, adapun materi materi yang dibawakan adalah :
jika anda ingin melihat langsung video presentasi MUM jakarta 2016 klik https://mikrotikindo.blogspot.co.id/2016/10/rekaman-video-mikrotik-usermeeting-indonesia2016.html
pada hari ke 2

·                     Wireless Networking
·                     User authentication and accounting
·                     Dynamic routing
·                     Network design
·                     Bandwidth management and QoS
·                     Security
·                     Systems Administration and Networks

·                     Any other MikroTik related topic

pada hari ke 3


CAPsMAN by :RIVAN FIRMAN MAULANA

IMPLEMENTION EoIP over VPN on dynamic IP by: TEDDY YULISWAR

INTRODUCTION TO MPLS USING ROUTEROS by : IRVAN RADIAN KRISTIONO


HOW TO BUILD 2 RADIUS SERVER HOTSPOT IN 1 ROUTER by : IRFAN DIVI ZIANKA

ada beberapa foto kegiatan MUM 


 
sekian kesan pesan dari saya apabila ada kesalahan mohon maaf .Wassalamualaikum


Komentar

Postingan populer dari blog ini

8.16 Konfigurasi https Pada Nginx

macam macam konektor pada psu dan kode warna kabel pada psu

Tutorial Konfigurasi Trixbox Dan Mengakses pada client