Monitoring Dengan Performance Monitor



Assalamualaikum, 

pada kesempatan ngeblog saya kali ini saya ingin berbagi sedikit bagaimana cara memonitoring server menggunakan performance monitor, performance monitoring yaitu fitur pada windows yang sudah ada/bawaan pada kesempatan sharing kali ini saya menggunakan Windows Server 2012, karena performance monitoring ini adalah fitur bawaan maka sudah ada/tersedia di tools,

langsung saja ya ke langkah langkah konfigurasinya ,simak dan perhatikan baik baik !

langkah awal yaitu anda buka performance monitor dengan cara klik tools pada bagian kanan atas 


dan ini merupakan tampilan awal dari performance monitor .klik performance monitor untuk membuat grafik kondisi service dan komputer amda.


untuk membuat grafik klik pada icon tanda tambah(add) untuk menambahkan kondisi suatu service.


kemudian disini saya akan menambahkan grafik tentang processor klik processor dan klik add untuk menambahkan lalu klik ok 


lalu akan terlihat tentang informasi tentang processor anda


jika anda ingin melihat grafik selain processor anda dapat menambahkannya seperti tadi ,disini saya mencoba menambahkan cache 


lalu akan terlihat grafik yang telah anda tambahkan akan terlihat informasi disitu.


oke proses konfigurasi monitoring server selesai 
maaf apabila ada kesalahan 
terima kasih 
Wassalamualaiukm ....




Komentar

Postingan populer dari blog ini

8.16 Konfigurasi https Pada Nginx

macam macam konektor pada psu dan kode warna kabel pada psu

Tutorial Konfigurasi Trixbox Dan Mengakses pada client